Home » Informasi » Teknologi » Google Doodle Hari ini, Siapakah Ferdinand Monoyer..?

Google Doodle Hari ini, Siapakah Ferdinand Monoyer..?

Google Doodle Hari ini, Siapakah Ferdinand Monoyer..?, PojokDunia.Com – Ya, Googlde Doodle Hari ini adalah Ferdinand Monoyer lahir pada tanggal 9 Mei 1836 merupakan seorang oftalmologis yang paling terkenal di Prancis.

Apa Itu Oftamologi

Oftalmologi adalah pakar medis yang khusus menangani dianosis, penangan, pencegahan kerusakan dan cedera pada mata.

Ferdinand Monoyer sendiri adalah seorang pengembang diopter, alat yang mampu digunakan untuk mengukur daya penglihatan seseorang. Alat ini masih digunakan sampai saat ini.

Untuk memperingati hari lahir dari Ferdinand Monoyer yang ke 181, mesin pencari terbesar di dunia memasang google doodle hari ini berupa sepasang mata yang menggatikan dua huruf ‘o’ dalam kata ‘Google’ yang ada.

Yang Anda Lihat di Google Doodle Hari Ini

Jika anda melakukan klik pada google doodle hari ini, maka pada bagian kanannya akan muncul animasi bagan yang berisi beberapa baris huruf berbagai ukuran yang digunakan untuk mengukur ketajaman daya penglihatan mata kita.

Bagan itu biasanya di sebut dengan bagan Monoyer. Kita dapat menjumpainya di hampir seluruh rumah sakit, puskesmas dan toko alat optik.

Jika diperhatikan lebih seksama dua kolom paling ujung di sisi kanan dan kiri bagan tersebut. Dengan mengabaikan pada baris paling bawah (ZU), maka bacalah secara terbalik rangkaian huruf tersebut dari bawah ke atas. Anda akan menemukan sederet huruf yang akan membentuk nama si penemu “Ferdinan Monoyer”

google doodle hari ini

Diopter yang berfungsi untuk mengukur jarak mata sebenarnya yang anda butuhkan untuk membaca sebuah teks. Ada hal yang menjadi ciri khas dari bagan tersebut.

Ferdinand Monoyer merancang bagan itu dengan setiap baris huruf dari yang terkecil hingga yang paling besar. Dengan tujuan dapat mengukur kemampuan mata mengidentifikasi huruf.

Ferdinand Monoyer juga telah mengubah atau jenis huruf yang menurutnya kurang cocok untuk menguji ketajaman mata.

Cara Penggunaan Bagan Monoyer

Jika anda akan melakukan penilaian pada mata seseorang menggunakan bagan Monoyer, orang tersebut harus sanggup melakukan identifikasi sebanyak mungkin huruf yang ada di bagan tersebut.

Semakin banyak dan semakin kecil huruf yang dapat diidentifikasi oleh orang tersebut, maka semakin baik penglihatannya.

Dan sebaliknya, jika semakin sedikit dan semakin besar huruf yang dapat dibaca, maka semakin buruk daya penglihatan dari orang tersebut.

Negera Yang Melihat Google Doodle hari ini

Uniknya, tidak semua orang di dunia dapat melihat google doodle hari ini. Mesin pencari google hanya menbagikannya pada sejumlah negara saja seperti Meksiko, Kanada, Indonesia, Peru, Selandia Baru, Australia, Cile, India, Argentina, Inggris, Swedia, Yunani, Polandia, dan tentu saja negara asalnya yaitu Prancis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *